Diberitahukan
Kepada Mahasiswa/I STKIP Qamarul Huda Bahwa Kami Dari Rektorat menyelenggarakan
program Bantuan Beasiswa Mahasiswa Miskin dan Mahasiswa Berprestasi. Adapun persyaratan untuk mengajukan bantuan sebagai
berikut :
A.
Persyaratan
1. Umum
Diberikan dengan mempertimbangkan prestasi
dan latar belakang kemampuan ekonomi orang tua kepada mahasiswa:
1) Jenjang S1 paling rendah duduk pada
semester III dan dan paling tinggi duduk pada semester VIII.
Mahasiswa yang memenuhi persyaratan
tersebut di atas, mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Ketua/Direktur
atau pimpinan perguruan tinggi yang berwenang untuk mendapatkan bantuan dengan
melampirkan berkas sebagai berikut:
a. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
b. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
c. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan
Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif.
d. Fotokopi piagam atau bukti prestasi
lainnya (ko-kurikuler dan atau extra kurikuler) pada tingkat Nasional maupun
Internasional.
e. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan
biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pemimpin
Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan;
f. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari
Fakultas
g. Rekomendasi dari pimpinan
Fakultas/Jurusan.
2. Khusus
1.
Untuk
calon penerima Beasiswa PPA wajib
melampirkan fotokopi transkrip nilai dengan indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 3,00
2.
Untuk
calon penerima Bantuan Biaya Pendidikan
PPA wajib melampirkan:
a.
Fotokopi
Kartu Keluarga (KK)
b.
Fotokopi
Kartu Tanda Penduduk (KTP)
c. Fotokopi
transkrip nilai dengan Indeks Prestasi
Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75 yang disahkan oleh pimpinan perguruan
tinggi.
d. Surat
Keterangan penghasilan orang tua dari instansi tempat berkerja atau surat
pernyataan penghasilan orang tua bermatre bagi yang berwirausaha.
e. Surat keterangan tidak mampu atau layak
mendapat bantuan yang dikeluarkan oleh Lurah/Kepala Desa.
B.
Prosedur Pengajuan Beasiswa
1. Semua persyaratan di masukan dalam map
warna hijau
2. Mengajukan semua persyaratan secara
langsung tanpa diwakili.
3. Persyaratan dalam bentuk soft copy dan
hard copy (untuk lampiran)
4. Mengajukan ke Bagian Akademik (Lalu Khairul Azmi, S.Pd)
5. Pengajuan persyaratan dibuka mulai sejak
pengumuman ini dikeluarkan sampai tanggal 04 Maret 2017
6. hal-hal yang belum jelas dapat di tanyakan
dibagian Akademik.
Bagu, 20
Februari 2017
Kabag.
AAK,
TTD
Lalu
Khairul Azmi, S.Pd
Dan untuk Formulir Pendaftarannya Bisa di Doanload, Ling di baah ini
Doanload Formulir
No comments:
Post a Comment