Sunday, 19 February 2017

Pengumuman Beasiswa PPA dan BBP PPA 2017



PENGUMUAN BANTUAN BEASISWA MAHASISWA MISKIN DAN BERPRESTASI

Diberitahukan Kepada Mahasiswa/I STKIP Qamarul Huda Bahwa Kami Dari Rektorat menyelenggarakan program Bantuan Beasiswa Mahasiswa Miskin dan Mahasiswa Berprestasi.  Adapun persyaratan untuk mengajukan bantuan sebagai berikut :

 A.     Persyaratan

1.      Umum
Diberikan dengan mempertimbangkan prestasi dan latar belakang kemampuan ekonomi orang tua kepada mahasiswa:
1)      Jenjang S1 paling rendah duduk pada semester III dan dan paling tinggi duduk pada semester VIII.
Mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Ketua/Direktur atau pimpinan perguruan tinggi yang berwenang untuk mendapatkan bantuan dengan melampirkan berkas sebagai berikut:
a.      Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
b.      Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
c.     Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif.
d.    Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau extra kurikuler) pada tingkat Nasional maupun Internasional.
e.   Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pemimpin Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan;
f.       Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Fakultas
g.       Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Jurusan.
2.      Khusus
1.      Untuk calon penerima Beasiswa PPA wajib melampirkan fotokopi transkrip nilai dengan indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 3,00
2.      Untuk calon penerima Bantuan Biaya Pendidikan PPA wajib melampirkan:
a.       Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
b.      Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
c.     Fotokopi transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75 yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi.
d.     Surat Keterangan penghasilan orang tua dari instansi tempat berkerja atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermatre bagi yang berwirausaha.
e.   Surat keterangan tidak mampu atau layak mendapat bantuan yang dikeluarkan oleh Lurah/Kepala Desa.

B.      Prosedur Pengajuan Beasiswa
1.    Semua persyaratan di masukan dalam map warna hijau
2.    Mengajukan semua persyaratan secara langsung tanpa diwakili.
3.    Persyaratan dalam bentuk soft copy dan hard copy (untuk lampiran)
4.    Mengajukan ke Bagian Akademik (Lalu Khairul Azmi, S.Pd)
5.    Pengajuan persyaratan dibuka mulai sejak pengumuman ini dikeluarkan sampai tanggal 04 Maret 2017
6.    hal-hal yang belum jelas dapat di tanyakan dibagian Akademik.




Bagu, 20 Februari 2017
Kabag. AAK,

TTD
Lalu Khairul Azmi, S.Pd


Dan untuk Formulir Pendaftarannya Bisa di Doanload, Ling di baah ini
Doanload Formulir

No comments:

Post a Comment